Pavlova Roll


Pavlova adalah makanan penutup berbasis meringue yang namanya berasal dari balerina Rusia bernama Anna Pavlova. Keraknya renyah dan bagian dalamnya lembut dan ringan, biasanya diberi toping buah dan krim kocok. Pavlova Roll tidak hanya sampai di situ. Keik ini adalah keik gulung yang unik dengan isian krim pastry dan potongan buah stroberi dan daging buah markisa di sela-selanya. Membikin penasaran sekali bukan? Obati rasa penasaran Anda dengan resep berikut ini.

Porsi 10

Bahan

  • 5 putih telur
  • 180 g gula kastor (halus), ditambah ekstra untuk taburan
  • 1 sdt. cuka putih
  • 3 sdt. tepung jagung (tepung maizena)
  • 200 g crème pâtissière
  • 100 ml krim encer (tuangan) (35% lemak)
  • 150 g stroberi, dipotong dadu
  • 70 g daging buah markisa

Cara Membuat

  1. Panaskan oven hingga 150 °C. Minyaki loyang berukuran 30 x 35 cm dan alasi dengan kertas roti.
  2. Masukkan putih telur dan gula ke dalam mangkuk mikser listrik tegak yang dilengkapi dengan alat pengocok. Kocok selama 6-7 menit atau sampai terbentuk puncak yang kaku. Tambahkan cuka dan tepung jagung dan aduk sampai rata. Tuang ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan.
  3. Panggang selama 20–25 menit; meringue akan mengembang saat dipanggang. Keluarkan dari oven dan istirahatkan sebentar.
  4. Taburi selembar kertas roti dengan tambahan gula kastor, lalu balikkan meringue ke atas kertas yang diberi sedikit gula tadi.
  5. Kupas kertas roti dengan hati-hati dari atas. Masukkan crème pâtissière ke dalam mangkuk. Kocok krim hingga membentuk puncak lembut, lalu aduk balik ke dalam crème pâtissière.
  6. Letakkan lembaran meringue memanjang di depan Anda, dengan sisi pendek paling dekat dengan Anda. Olesi tiga perempat bagian bawah dengan campuran krim. Taburi dengan stroberi dan daging buah markisa.
  7. Gulung meringue menjauh dari Anda, lalu letakkan gulungan di atas sambungannya. Taburi meja dengan sedikit lebih banyak gula dan gulung meringue ke belakang dan ke depan untuk memberikan lapisan gula yang ringan.
  8. Potong menjadi irisan 3 cm dan MAKAN.
  9. Pavlova Roll paling baik dinikmati segera setelah dipanggang. Mereka hanya akan tahan dalam wadah kedap udara di lemari es selama sehari.

Sumber:
Bourke Street Bakery: All Things Sweet
by Paul Allam and David McGuinness

Seberapa bermanfaat pos ini bagi anda?

Klik/tap pada bintang untuk memberikan rating!

Rating Rata-Rata 0 / 5. Hitungan suara: 0

Belum ada suara sejauh ini! Jadilah yang pertama memberikan rating pada pos ini.

Kami mohon maaf bahwa pos ini tidak bermanfaat untuk Anda!

Izinkan kami untuk meningkatkan pos ini!

Beri kami saran untuk meningkatkan pos ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POS TERKAIT